Apa yang Anda pelajari di sekolah bisnis?

Apa yang Anda pelajari di sekolah bisnis? Program MBA membantu Anda mempelajari keterampilan yang berharga melalui aplikasi praktis yang akan membantu Anda memulai bisnis Anda sendiri, mengubah karier, atau memajukan pekerjaan Anda saat ini.

Jika Anda ingin memulai karier baru, mengubah karier, atau sekadar mempelajari praktik bisnis untuk melamar posisi Anda saat ini, sekolah bisnis mungkin pilihan yang tepat untuk Anda. Tapi apa yang sebenarnya Anda pelajari di sekolah bisnis?

Program Magister Administrasi Bisnis (MBA) membantu siswa mengembangkan keterampilan melalui teori akademik dan aplikasi praktis.

Meskipun sebagian besar program adalah studi dua tahun, ada beberapa program akselerasi yang dapat diselesaikan hanya dalam satu tahun. Ada banyak manfaat mempelajari manajemen bisnis, termasuk peluang dan jaringan yang diberikannya, belum lagi fakta bahwa itu membuat Anda siap untuk ekspektasi gaji yang lebih tinggi hanya dengan mendapatkan gelar. Rata-rata, mereka yang belajar di 100 program MBA teratas menggandakan gaji pra-MBA mereka dalam waktu tiga tahun setelah kelulusan. Statistik ini berlaku untuk universitas online dan tradisional. Gelar bisnis sarjana berkualitas dan program Master ditawarkan di kedua pengaturan.

Sebelum mendaftar untuk mendapatkan gelar master, mari kita lihat apa yang diajarkan sekolah bisnis kepada Anda.

Kursus Apa yang Dapat Saya Harapkan?

Terlepas dari program yang Anda pilih, banyak sekolah bisnis menawarkan luasnya kursus yang sama. Misalnya, di University of the People, universitas terakreditasi online bebas biaya kuliah, Anda dapat mengikuti beberapa kelas berikut:

Prinsip Manajemen Bisnis, Akuntansi Dasar, Ekonomi Mikro, Ekonomi Makro, Komunikasi Bisnis, Prinsip Pemasaran, Keuangan Pribadi, dan Kewirausahaan, hanya untuk beberapa nama.

Di University of the People, menyelesaikan gelar hanya dalam enam periode (satu tahun), atau jika studi paruh waktu diinginkan, siswa dapat memilih untuk hanya mengambil satu kursus per semester. Ada juga berbagai macam pilihan untuk dipilih berdasarkan minat Anda.

Online atau Offline?

Banyak orang memperoleh gelar MBA setelah bertahun-tahun pengalaman kerja, tetapi beberapa memilih untuk melakukannya sambil terus bekerja. Karena alasan ini, program online dapat menawarkan manfaat fleksibilitas untuk terus bekerja sambil mendapatkan gelar master Anda.

Tentu saja, institusi offline adalah cara yang bagus untuk membangun jaringan secara langsung dan bertemu orang baru dari seluruh dunia, tetapi program online dan offline memberikan manfaat untuk mempersiapkan Anda dengan lebih baik untuk langkah selanjutnya dalam karir Anda.

Beragam Keterampilan


Seperti semua pendidikan perguruan tinggi, ada banyak hal yang perlu dipelajari di luar tugas kursus yang sebenarnya. Beberapa keterampilan tambahan dalam mempelajari manajemen bisnis termasuk mengasah keterampilan berikut:

  1. Jaringan:

Mungkin salah satu manfaat sekolah bisnis yang paling dicari dan paling banyak dialami adalah jaringan yang terjadi. Dengan siswa dari semua lapisan masyarakat, profesor dengan koneksi, dan dosen tamu serta acara, sangat mungkin untuk bertemu dengan mitra bisnis masa depan Anda saat di sekolah.

  1. Keterampilan Komunikasi dan Orang:

Bersamaan dengan presentasi dan bekerja dengan teman sebaya, sekolah bisnis mengajarkan keterampilan komunikasi yang akan mempersiapkan Anda untuk pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. Dari keterampilan verbal dan tertulis, Anda akan dapat mengomunikasikan ide secara efektif.

  1. Berpikir Analitis:

Berpikir secara praktis dan menerapkan teori pada pengalaman kehidupan nyata berarti bahwa keterampilan analitis Anda akan naik ke level berikutnya melalui praktik.

  1. Pengambilan Keputusan:

Kebanyakan hal dalam bisnis bermuara pada analisis biaya / keuntungan, tetapi tidak semuanya. Dengan kursus seputar manajemen operasi, akuntansi, dan banyak lagi, sekolah bisnis mempersiapkan Anda tentang cara mengelola pengambilan keputusan dengan cara yang efisien.

  1. Penalaran Etis:

Seperti kehidupan, tidak semuanya hitam dan putih, dan meskipun ada keputusan moneter yang harus dibuat, etika selalu berperan. Sekolah bisnis membantu Anda mempelajari cara menyeimbangkan etika ke dalam proses pengambilan keputusan Anda.

  1. Operasi dan Manajemen Orang:

Untuk menjalankan bisnis yang baik, Anda ingin memangkas biaya dan menjadi yang paling efisien dengan sumber daya. Di sinilah penelitian operasi dan manajemen sumber daya manusia dan sumber daya keras berperan.

  1. Pemecahan Masalah:

Jika Anda memang seorang pemecah masalah, Anda akan menikmati studi selama bertahun-tahun. Namun, meskipun tidak demikian, program MBA pasti akan membuka mata Anda terhadap cara-cara baru dalam melihat masalah dan mencari solusi.

  1. Strategi:

Biasanya ada cara yang tak terbatas untuk memecahkan masalah, jadi dengan kursus semacam ini, Anda dapat mempelajari strategi berharga tentang cara mendekati situasi dunia nyata, serta upaya bisnis.

  1. Analisis dan Pelaporan Data:

Apa pun yang Anda lakukan dalam bisnis, akan berguna untuk dapat membuktikan ROI (laba atas investasi). Untuk alasan ini, Anda perlu mempelajari cara menganalisis dan melaporkan data ke tim Anda, rekan kerja, dan mungkin suatu hari nanti, dewan direksi Anda!

  1. Keyakinan:

Dengan berbagai kelas, presentasi, dan pendidikan, muncul kepercayaan diri yang Anda perlukan untuk berhasil menjalankan bisnis atau menjadi makmur di perusahaan. Program pascasarjana membantu Anda mengembangkan keterampilan ini melalui kritik dan pengetahuan konstruktif yang mempersiapkan Anda dengan lebih baik untuk masa depan Anda.

  1. Manajemen Waktu:

Semuanya tergantung bagaimana Anda mengatur waktu Anda. Kita semua memiliki 24 jam yang sama dalam sehari, tetapi dengan memaksimalkan waktu Anda dan secara strategis menguraikan bagaimana Anda menghabiskan hari-hari Anda, Anda akan dapat mencapai lebih dari kebanyakan hanya dengan mengasah keterampilan manajemen waktu.

  1. Kerja tim:

Bergandengan tangan dengan jaringan datanglah kerja tim. Bisnis tidak berjalan sendiri, dan program MBA akan memberi Anda banyak peluang untuk bekerja dalam tim, melihat situasi dari perspektif yang berbeda, dan saling bertukar ide untuk menghasilkan ide dan solusi terbaik untuk masalah.

  1. Keseimbangan Kerja / Hidup:

Sesuatu yang dimiliki oleh program MBA dengan semua pendidikan perguruan tinggi adalah keterampilan keseimbangan kerja / hidup. Dengan pekerjaan, juga perlu menyediakan waktu untuk kesehatan sosial, mental, dan fisik sambil menyeimbangkan tanggung jawab sekolah atau pekerjaan.

Peluangnya Tak Berujung
Seperti yang disebutkan sebelumnya, program bisnis berguna bagi mereka yang ingin mengembangkan keterampilan mereka di posisi mereka saat ini, membuat perubahan karier, atau bahkan mencari tahu apa yang ingin mereka lakukan selanjutnya, dan itu karena keterampilan yang Anda pelajari luas dan berguna. . Meskipun sekolah bisnis tidak cocok untuk semua orang, sekolah bisnis dapat membuka banyak pintu bagi siapa pun yang ingin membuat komitmen.

Khususnya, beberapa prospek pekerjaan yang terbuka bagi mereka yang memiliki gelar MBA berkisar dari bekerja untuk orang lain atau menjadi bos Anda sendiri sebagai pengusaha, termasuk:

Konsultasi manajemen
Pengajaran
Pemasaran / Riset Pasar
Penjualan
Keuangan
Komunikasi & Hubungan Masyarakat
Operasi dan Logistik
Teknologi & Riset

Membungkusnya
Jika Anda mempertimbangkan untuk memperoleh gelar MBA, tentukan dulu alasan Anda ingin mendaftar. Apakah Anda ingin memulai bisnis suatu hari nanti? Apakah Anda ingin dipromosikan dalam pekerjaan Anda saat ini atau membuat perubahan karier? Setelah Anda mengetahuinya, Anda dapat memfokuskan studi Anda pada kursus dan membangun jaringan dengan orang-orang yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Setiap orang memiliki alasan yang berbeda untuk mendapatkan gelar MBA mereka, dan Anda akan dapat terhubung dengan orang-orang dari berbagai latar belakang selama masa studi Anda.

Jika kamu sedang mencari advertising agency terbaik di indonesia jangan lupa kunjungi lima media group

Seiring dengan mempelajari aplikasi praktis dan dunia nyata dari kursus, Anda juga pasti akan menguasai keterampilan yang akan berguna dalam karier apa pun yang Anda pilih untuk dikejar, dan juga kehidupan secara umum.